Sabtu, 07 September 2019

Apa Kelebihan Memilih Atap Seng?

IndoNews - Apa Kelebihan Memilih Atap Seng? Seng adalah bahan atap yang ideal dan merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan. Seng dapat digunakan pada sejumlah jenis atap yang berbeda. Namun, pada atap yang terbuat dari logam, seng biasanya membutuhkan jarak atap minimum.

Semakin banyak rumah akan menggunakan atap seng karena merupakan salah satu bahan yang dicari. Tahukah anda bahwa seng mencegah jamur dan lumut tumbuh dan air yang menetes dari atap seng itu bersih dan dapat digunakan dengan aman.




Bila diterapkan dengan benar, atap seng itu dapat bertahan lebih dari satu abad dengan perawatan yang sangat rendah. Ini adalah logam yang luar biasa dengan konstruksi kimianya, ketika terkena hujan atau garam, seng mengembangkan lapisan pelindung (seng hidroksil-karbonat). Yang melindunginya dari kerusakan lebih lanjut, itulah yang membuatnya begitu tangguh dan tahan lama. 

Selain itu, lebih ringan dari ubin keramik, sehingga mengurangi ketegangan pada struktur bangunan. Daya tahan dan ringan dari logam ini adalah salah satu alasan paling populer untuk memilih atap seng.

Atap yang berkualitas akan memiliki ketahanan terhadap karat dan kelembaban untuk memungkinkannya melindungi rumah Anda dengan benar bahkan dalam kondisi cuaca buruk. Sementara banyak konsumen percaya bahwa semua logam rentan terhadap karat, seng kurang reaktif terhadap air dan sangat tahan terhadap korosi. Ini menjadikan seng pilihan yang sempurna saat membangun di lingkungan yang lembab atau kelembaban tinggi.
Bahan yang digunakan untuk atap seng sangat ringan. Ini membuat transportasi lebih mudah dikelola, lebih murah dan lebih hemat energi. Properti ringan ini dikombinasikan dengan daya tahannya juga membuatnya menjadi bahan yang lebih mudah untuk dipasang.

Dilansir dari artikel.rumah123.com, salah satu dari banyak sifat unik yang terkait dengan atap seng adalah bahwa seiring waktu, goresan, goresan, dan kerusakan lingkungan ringan dapat diperbaiki sendiri. Yang memungkinkan atap seng mempertahankan penampilan baru yang segar dan lebih lama. 

Apa Kelebihan Memilih Atap Seng?

Lapisan pelindung yang terbentuk pada seng, yang disebut hidroksil karbonat, tidak hanya menghambat kelembapan dan bahan kimia. Tetapi, jika tertusuk atau tergores, sebenarnya akan membentuk kembali dan memperbaiki dirinya sendiri sehingga noda itu hilang. 

Kemampuan ini, ketika dipasangkan dengan ketahanan terhadap korosi alami, menjadikan seng pilihan ideal untuk kondisi lingkungan yang lebih kasar. Seng dapat menahan banyak kerusakan dan akan membutuhkan sedikit perbaikan sepanjang hidupnya.

Atap seng menyatukan bahan tahan lama berkualitas tinggi dengan gaya unik yang dapat meningkatkan tampilan rumah atau bangunan apa pun. Anda dapat menggunakan panel tradisional untuk membuat tampilan yang lebih klasik, atau membuat tampilan yang meniru ubin logam modern. 

Ketika tidak dimodifikasi, seng memiliki tampilan metalik abu-abu gelap yang indah. Seng dapat dicat untuk menciptakan warna dan gaya yang unik agar sesuai dengan desain anda. Apa pun gaya rumah atau bangunannya, anda bisa menyelesaikan penampilan dengan atap seng estetis.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa seng membentuk lapisan pelindung karbonat di permukaannya, ketika terkena uap air atau karbon dioksida di udara. Selain tahan lama yang meningkat untuk sistem atap komersial atau industri, atap seng mudah untuk diperbaiki dan tidak berat. Semoga dengan cara ini anda bisa memilih atap seng yang tepat untuk rumah anda. Terima kasih.


EmoticonEmoticon